TikTok Shop Ditutup, Sejumlah Artis Sedih

Abadikini.com, JAKARTA – Ditutupnya TikTok Shop oleh pemerintah sejak Rabu (4/10/2023) membuat sejumlah artis yang biasa berjualan di aplikasi tersebut sedih. Salah satunya mantan istri pedangdut Nassar, Muzdalifah yang mengungkapkan kesedihan saat tahu aplikasi jual beli itu ditutup.

“Ya yang pasti sedih lah TikTok Shop ditutup, mana stok barang dagangan masih banyak, mana lagi semangat-semangatnya jualan,” tutur Muzdalifah dalam akun Instagramnya.

Meski pasrah, Muzdalifah pun mengaku tetap menghormati apa yang dilakukan pemerintah dan berharap ke depan pemerintah bisa mengatur lagi.

“Mudah-mudahan ini yang terbaik, mudah-mudahan TikTok Shop dibuka lagi. Harapannya pemerintah bisa mengatur cara yang terbaik kalau ada aplikasi kayak TikTok lagi,” tambah Muzdalifah.

Senada dengan Muzdalifah, artis Alice Norin juga mengaku sampai harus menangis saat terakhir menjalani live shopping melalui TikTok Shop di hari Rabu kemarin.

“Ini bukan cuma soal ‘artis jualan di TikTok’, tetapi lebih dari itu. Ada banyak kepala dan keluarga yang bergantung di usaha ini. Gak apa-apalah, kami akan kembali lebih kuat. Selamat tinggal untuk saat ini,” tutur Alice Norin dalam akun TikToknya sambil memperlihatkan dirinya dan karyawannya menangis karena TikTok Shop ditutup.

“Terima kasih untuk kalian semua. Terharu banget aku sama antusiasme kalian di akhir live aku hari ini. Goodbye Tiktok Shop,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Fujianti Utami alias Fuji mengaku pasrah dan legawa dengan penutupan TikTok Shop meski selama ini dia dan ibundanya kerap berjualan melalui aplikasi itu.

Kacian mama sedih udah enggak bisa live Tiktok shop lagi, enggak papa rezeki udah diatur ya ma. Sabar juga ya @fransfaisal_ yang besok ulang tahun malah jadi sedih juga enggak bisa live shopping lagi, mau kado apa nih,” paparnya.

Dokter. Richard Lee yang kerap menjalani aktivitas jual beli melalui TikTok Shop juga menyatakan kesedihan mendalam akibat penutupan dan pelarangan aktivitas jual beli pada aplikasi ini di Indonesia.

“Turut berduka untuk semua karyawan dan UMKM online terdampak. Saya yang punya klinik besar saja terdampak, apalagi UMKM dl luar sana yang hanya bergantung dari platform ini. Menutup tanpa solusi bersama adalah hal terabsurd!! Selamat datang jutaan pengangguran baru,” tandas pria yang terkenal sebagai dokter kecantikan itu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker