Dampak TikTok Shop Ditutup, Inara Rusli Akui Kehilangan Pemasukan

Abadikini.com, JAKARTA – Inara Rusli mengaku kecewa seusai TikTok Shop resmi ditutup pada tanggal 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB lalu. Keputusan penutupan ini telah memengaruhi penghasilan Inara sebagai pengguna layanan tersebut.

“Sedikit banyak ngaruh pasti ke penghasilan, cuma Alhamdulillah namanya rezeki Allah pasti bukain dari hal yang lain dan memang dari awal aku juga udah ngitung bahwa aku nggak ngandelin dari satu sumber penghasilan aja,” kata Inara Rusli kepada media di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Inara menekankan bahwa dia telah mempersiapkan dirinya dengan sumber penghasilan dari berbagai titik, sehingga ketika satu sumber mengalami masalah, itu tidak terlalu memengaruhi kehidupannya.

Ibu tiga anak itu juga mengaku masih memiliki sumber pendapatan lain dengan menjual produknya melalui aplikasi berbeda. “Ada bisnis lain juga kan, mudah-mudahan bisnis aku berjalan lancar,” ucapnya.

Terkait omset penjualan di TikTok Shop, Inara enggan memberikan detail nominalnya kepada publik. Namun, dia tidak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya terhadap kebijakan penutupan yang dinilai terlalu dini.

“Rasa sedih mah pasti ada, dari aku yang nggak kenal TikTok sama sekali, TikTok itu sumber penghasilan perdana aku buat survive, tiba-tiba nggak ada, langsung sedih, flashback memori waktu awal-awal cari uang,” tutur Inara Rusli.

Selain itu, Inara juga memberikan pandangannya tentang penutupan TikTok Shop. Dia berpendapat bahwa pemerintah seharusnya bisa lebih solutif dalam bertindak agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Jadi ya kita harus pertimbangkan juga lah dari sisi itu. Jadi yang harus diperbaiki regulasinya mungkin supaya bisa mengakomodir semua pihak, memang tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang ya, cuma setidaknya kalau regulasinya bisa kita formulasikan biar lebih adil untuk semuanya kan lebih baik,” ujarnya.

Inara menegaskan bahwa bukanlah tindakan tepat jika sesuatu langsung dihapus begitu saja. Sebaliknya, langkah yang lebih baik adalah bagaimana membuat sesuatu yang sebelumnya kurang baik menjadi lebih baik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker