TNI dan Militer Cina Perkuat Diplomasi Serta Kerja Sama Pertahanan

Abadikini.com, JAKARTA – Hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) telah tumbuh semakin kuat dari hari demi hari melalui rasa saling percaya dimana hal tersebut telah dibangun diatas pondasi politik, ekonomi budaya, pendidikan dan yang terpenting melalui diplomasi serta kerja sama pertahanan.

Hal tersebut disampaikan Kasum TNI Letjen TNI  Bambang Ismawan pada saat menghadiri acara HUT ke-96 Tentara  Pembebasan Rakyat Tiongkok dan disambut langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Tiongkok Untuk Republik Indonesia  Lu Kang, bertempat di Ballroom Level 2 JW Marriot, Jakarta. Baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut Kasum TNI juga mengucapkan Dirgahayu  kepada tentara pembebasan rakyat Tiongkok untuk hari jadi yang ke – 96 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2023.

Resepsi peringatan 96 tahun berdirinya PLA yang digelar Kedutaan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia di Jakarta, dihadiri oleh Koorsahli Kasad Letjen Nyoman Cantiasa, Mantan Kasal Laksamana(purn) Dr. Marsetio, Mantan Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Putn) Sjafrie Sjamsoeddin, Laksamana madya (Purn) Dr. Desi Mamahit, Atase Pertahatan dari berbagai negara di Indonesia, perwakilan kalangan bisnis Indonesia, perwakilan perusahaan-perusahaan Tiongkok di Indonesia, serta perwakilan keturunan orang Tionghoa, sekitar 700 orang turut berpartisipasi.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker