Relawan Yakin Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 7.000 relawan yang tergabung dalam 147 organ relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Anggota Steering Committee (SC) Bambang J Pramono mengatakan, deklarasi itu bertujuan memberikan sebuah jawaban yang pasti kepada relawan-relawan Jokowi soal arah dukungan di Pilpres 2024.

“Gagasan acara ini untuk memberikan sebuah jawaban yang pasti pada relawan-relawan Jokowi karena selama ini masih terjadi pemikiran-pemikiran mau kemana ini. Nah, kita tegaskan di sini, relawan Jokowi dukung Ganjar,” kata Bambang di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (3/7/2023).

Ia menilai, simbol-simbol politik yang disampaikan Presiden Jokowi selama ini sudah jelas terkait siapa yang akan menjadi penerusnya. Bagi organ relawan, sosok penerus Jokowi itu ialah Ganjar Pranowo.

“Jadi, simbol-simbol yang diberikan Pak Jokowi terhadap siapa penerusnya itu sebenarnya sudah jelas, tapi kan masih ada yang ini. Tapi kita sudah benar dan bertekad kita mendeklarasikan untuk dukung Ganjar Pranowo makanya tema acaranya Relawan Jokowi dukung Ganjar Pranowo,” ucapnya.

Anggota relawan lainnya, Rambun Cahyo menegaskan bahwa deklarasi itu murni inisiatif para relawan dan tidak dalam upaya memaksakan arah dukungan.

“Apa yang kita kumpulkan sekarang sebenarnya relawan-relawan Jokowi yang juga secara sukarela bergabung bersama kita. Jadi, ini tak ada upaya-upaya melakukan paksaan atau apapun, tapi mereka memang ingin bersama-sama kita mendukung itu,” tegas Ganjar dikutip dari Jawapos.

Sementara itu, bakal capres Ganjar Pranowo secara resmi menerima dukungan relawan Jokowi. Ganjar meminta para relawan untuk bersinergi dengan partai politik yang telah secara resmi menyatakan dukungan.

“Dua kekuatan besar antara parpol dan relawan wajib bersatu,” pinta Ganjar menandaskan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker