Alan Juyadi, Bakal Cagub Bengkulu dan Siap Mengabdi Tuk Rakyat

Abadikini.com, BENGKULU – Belakangan ini sedang digemparkan dengan sosok pemuda inspiratif Bakal Calon Gubernur Bengkulu yang memiliki visi membangun dan militan, yakni Alan Juyadi sebuah harapan akan perubahan Provinsi Bengkulu.

Perjuangan Alan Juyadi yang menjadikan sektor pariwisata sebagai tageline pesona Bengkulu dan mendorong semangat prestasi olah raga, serta kegigihan seorang anak muda ini yang menggeliat memajukan tanah kelahirannya dengan segala daya dan upayanya patut diapresiasi serta dukungan untuk membantu gerak kemajuan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Pria kelahiran Manna 1988 ini adalah putra dari Bapak Ahmad Bahrin DC dan Ibu Juita, yang kedua orang tuanya berasal dari Desa Taba dan Dusun Padang  Talo Kabupaten Seluma. Masa kecil Alan dihabiskan di Kota Manna, mulai dari TK Pertiwi 1, SD Negeri 1 Kota Manna, SMP Negeri 1 Kota Manna, dan SMA 2 Kota Manna dan ketika kelas 3 SMA dia memutuskan hijrah ke SMA 8 Kota Bengkulu sampai lulus kuliah di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu.

Pada awal tahun 2011, Alan memutuskan untuk merantau ke Jakarta dan pertengahan tahun 2012 dia sempat bekerja di Luar Negeri sampai akhirnya dia kembali ke Jakarta dan menemukan pujaan hati yang saat ini menjadi istrinya yaitu Delana Gita Pertiwi, yang ternyata juga berasal dari Kota Manna Bengkulu Selatan dan saat ini Alan memiliki 2 orang putra bernama Athariz Filo Alarain dan Rafaezah Fazio Albiru.

Bung Alan dengan Mottonya “I like to work in a team or individually, have interpersonal skill, can perform well in under pressure situation, High motivation, Hard worker, Discipline, I like challenge, I am eager to study more about everything to increase my skill and my knowledge.”

Ketika ditanya apa hambatan terbesar yang dihadapi dalam membangun Bengkulu? Menurut Bung Alan ada beberapa kendala yang selalu dihadapi oleh pemerintah daerah, yaitu Infrastruktur, Perekonomian, SDM, Kesehatan dan Kepastian Hukum. Titik awal kemajuan Provinsi Bengkulu dan hadirnya sosok muda seperti Bung Alan merupakan harapan baru untuk Bengkulu.

Saat ini Bung Alan sendiri rutin berkunjung untuk melihat langsung respon masyarakat Bengkulu dan terus memberikan berabagai program seperti Pengobatan Gratis Bibir Sumbing, Pembinaan Nelayan, Advokasi Petani dan Program yang bersentuhan dengan kemasyarakatan.

“Tidak banyak saat ini yang saya perbuat, namun hanya saja karena Bengkulu begitu  penting untuk saya dan kepada masyarakat Bengkulu saya selalu bisa  memberi senyum dan sapa kepada mereka semua. Ketika Allah Swt sudah berkehendak dan diaminkan oleh rakyat Bengkulu, tentu semua tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Bung Alan kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

“Kita tunggu saja jalannya seperti apa dan jika itu terwujud tentu akan menjadi babak baru perubahan Bengkulu dan kesejahteraan rakyat Bengkulu sebuah keharusan yang akan kita raih bersama,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker