Ketua DPW PBB Bengkulu Optimis Verfikasi Faktual Anggota Partai kembali Lolos

Abadikini.com, BENGKULU – Meski pada Pemilu sebelumnya Partai Bulan Bintang (PBB) termasuk salah satu parpol yang terakhir lolos, namun kali ini tidak ingin demikian.

Dengan modal awal telah memenuhi syarat dari kepengurusan, domisili kantor dan keterwakilan 30 persen perempuan, selanjutnya dalam verfikasi faktual keanggotaan dinyatakan optimis akan kembali lolos.

Terlebih dalam rekrutmen keanggotaan yang berasal dari masyarakat selaku konstituen, mengklaim tidak asal comot begitu saja.

“Dari vertual kepengurusan, PBB Provinsi Bengkulu dinyatakan memenuhi syarat untuk dilanjutkan ketahap berikutnya. Dalam artian kepengurusan yang kita sampaikan singkron dengan data pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). Jadi kita tinggal menungu hasil vertual keanggotaan ditingkat kabupaten/kota saja lagi,” Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu Abdul Hamid, Selasa (18/10/2022).

Menurutnya, keyakinannya jika nantinya PBB memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2024, karena dalam menghadapi verifikasi Parpol, hampir tiga tahun dilakukan persiapan, sehingga keanggotaan yang tertera dalam SIPOL pun by data dan tidak asal comot.

“Untuk keanggotan PBB sendiri berkisar 2.539 anggota yang tersebar di Provinsi Bengkulu dan sudah disampaikan ke KPU melalui SIPOL. Jadi silakan di verifikasi faktual,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker