Menhub Pastikan Tiket KA di Luar Puncak Arus Mudik Masih Tersedia

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan tiket kereta api untuk keberangkatan di luar puncak arus mudik masih tersedia.

Puncak arus balik diperkirakan terjadi dua kali pada Senin (24/4/2023) dan Selasa (25/4/2023) serta Minggu (30/4/2023) dan Senin (1/5/2023).

Dengan banyaknya masyarakat yang akan kembali dari mudik Lebaran, tiket kereta api di tanggal tersebut pun telah habis terjual.

Namun Menhub mengungkapkan, tiket kereta api untuk di luar tanggal tersebut masih tersedia.

Maka dari itu, Menhub Budi menyarankan agar masyarakat bisa kembali ke kota masing-masing dengan menghindar puncak arus balik dan memanfaatkan transportasi kereta api di tanggal 26-29 April 2023.

“Puncak mudik 24-25 April dan 30-1 Mei. Itu puncaknya. Kita rekomendasi agar tidak mudik di hari itu,” kata Budi dalam konferensi pers persiapan arus balik yang diunggah di kanal YouTube Kemenko PMK, Minggu (23/4/2023).

“Sesuai dengan kereta api, itu puncak balik ke daerah asal. Jadi, pada hari Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu tiketnya masih ada dan bisa digunakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menko PMK Muhadjir Effendy juga mengimbau masyarakat yang akan kembali ke kota masing-masing untuk menghindari tanggal puncak arus balik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker