Akan Ada Parpol Lain Deklarasi Dukung Ganjar

Abadikini.com, JAKARTA – Deklarasi Pencapresan Ganjar Pranowo mulai berefek. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengisyaratkan, dalam pekan ini akan ada sejumlah partai politik mendeklarasikan dukungan pada Gubernur Jawa Tengah itu.

“Kita tunggu saja, minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari Parpol lain, mendukung Capres dari PDIP, Bapak Ganjar,” kata Hasto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (24/4).

Dia tidak menyebutkan partai yang dimaksud. Yang pasti PDIP akan terus komunikasi dengan partai politik dalam rangka deklarasi Capres.

“Bandul politik bergerak setelah Ibu Megawati Soekarnoputri umumkan Capres. Komunikasi dengan Parpol lain mulai dilakukan, tapi maaf tidak bisa saya sebutkan,” ucapnya.

DPP PDIP, sambungnya, juga mengkaji nama-nama yang disampaikan Presiden Jokowi sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar.

“Itu semua dicermati DPP PDIP, dan setiap hari kami laporkan dinamika politik yang ada kepada Ibu Mega,” ujar Hasto dikutip dari RMOL.

Spekulasi pun berkembang. Apakah partai yang dimaksudkan itu PAN?

Mengingat partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu telah “mendeklarasikan” dukungannya kepada Ganjar Pranowo, saat Rakornas di Solo, beberapa waktu lalu, dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Selain PAN, akar rumput Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah menyampaikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Dan terbaru, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), secara resmi mendukung Ganjar sebagai calon presiden. Deklarasi dilakukan di kediaman OSO, kawasan Jakarta Pusat, Jumat (21/4).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker