Menhub Budi Karya Sumadi Puji Kegiatan “Baksos Bersama Mitra Gojek” di 25 kota

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kegiatan “Baksos Bersama Mitra Gojek” yang digerakkan lebih dari 300 komunitas mitra driver Gojek di 25 kota Indonesia.

Para mitra driver gojek melaksanakan kegiatan pembagian sembako, santunan anak yatim, posko kesehatan, dan buka bersama dengan masyarakat yang membutuhkan, terutama di lingkungan sekitar komunitas-komunitas di mana mitra Gojek berada.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terus terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan mitra kerjanya. Memang mesti ada empati yang mendorong untuk berbuat kebaikan bagi sesama.

“Saya apresiasi dilakukannya kegiatan ini, apalagi dengan jutaan mitra Gojek yang sangat besar sekali jumlahnya jadi pasti dampaknya juga akan terasa,” ujar Budi dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Menjelang hari raya Idul Fitri, Menhub juga menyampaikan kepada para mitra pengemudi Gojek untuk tidak mudik dengan sepeda motor, terlebih bagi yang memiliki kampung halaman jauh karena sangat membahayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kalau naik sepeda motor, potensi kecelakaan sangat tinggi. Naik angkutan umum atau ikut program mudik gratis jauh lebih aman,” ucap Menhub.

Dalam kesempatan tersebut, Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala turut mengapresiasi solidaritas mitra driver Gojek dalam inisiatif sosial yang dilakukan mereka.

Sejak pertama kali berdiri, lanjut dia, salah satu fokus utama Gojek adalah untuk menciptakan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat dan seluruh pengguna ekosistem, termasuk mitra driver.

Lebih lanjut, dia mengaku bangga dan sangat bersyukur mengetahui bahwa para mitra driver menjalankan misi sosial tersebut.

Menurut Gede, Inisiatif independen dari berbagai komunitas ini menunjukkan solidaritas mitra driver Gojek tersebar se-Indonesia

Begitu pula Head of Public Policy & Government Relations Gojek Group Shinto Nugroho yang berterima kasih atas dukungan pemerintah melalui Kemenhub dan para mitra driver.

“Kita akan semakin banyak lagi program-program kolaborasi bersama Kemenhub, karena kita tidak mungkin sebesar ini tanpa dukungan pemerintah dan juga teman-teman mitra semuanya,” ungkap Shinto. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker