Heboh, Ngaku Anak Mamah Dedeh, Wanita Ini Pilih Murtad Gegara Menikah

Abadikini.com, JAKARTA – Belakangan ini jagat media sosial dihebohkan dengan wanita bernama Alya Theresia yang mengaku anak dari pendakwah kondang Mamah Dedeh.

Dalam video yang tersebar di media sosial dan diunggah pada 6 Desember 2022, Alya Theresia mengaku diusir oleh Mamah Dedeh karena ketahuan menjadi seorang murtad.

“Mengaku Anak Kandung Mamah Dedeh, Alya Diusir Karena Ketahuan Murtad Sejak 2004,” bunyi keterangan video, seperti dilihat dari @viral62com, Senin (3/4/2023).

Pemilik nama asli Alya Theresia Syarifuddin kini bermukim di Sawojajar, Kota Malang, Jawa Timur bersama sang suami.

“Alya menceritakan sudah 18 tahun menjadi seorang Kristiani, ‘Saya lahir dari keluarga campuran. Bapak Betawi bernama Syarifudin, ibu saya Dede Rosidah alias Mamah Dedeh orang Sunda’,” terang narasi yang disampaikan oleh narator video.

Kemudian, Alya mengaku awal mula dirinya pindah agama. Ia mengaku iseng membuka Alkitab milik temannya. Di sisi lain, Alya juga memiliki kekasih yang tampaknya berbeda agama dengannya.

“Saya coba pengaruhi pacar agar masuk agama yang saya anut, namun saat berusaha mempengaruhinya, justru saya yang terbawa arus,” jelas Alya seraya menyebutkan bahwa dirinya dibaptis di Bandung tahun 2004.

Tidak hanya itu, Alya dan sang kekasih diam-diam menikah melalui sebuah pemberkatan di gereja. Sejak saat itu, hubungan Alya dan keluarganya kian memburuk.

“Suami yang baru sebulan menikah tidak boleh ikut (saat Alya dibawa pulang paksa). Ibu saya sifatnya keras. Waktu mengetahui saya menjadi Kristen, orang tua saya dulunya marah. Saya dipanggil murtadin karena murtad,” sambungnya.

Alya berusaha untuk bertemu dengan kedua orang tuanya setiap lebaran. Namun sayang, pertemuan tersebut tidak dapat terlaksana karena dirinya mengaku diusir.

Bahkan, perlakuan tidak enak dirasakan Alya tatkala ingin bertemu kedua orang tuanya yang hendak berangkat ke Tanah Suci.

“Sayangnya, Alya mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari sang Ibu ketika pulang ke rumah,” tutur narator video lagi.

“Saya diseret lagi. Kamar saya ditendang lagi, diludahi, ‘Lu tuh kerasukan iblis!’ Saya dipukuli,” imbuhnya, dan mengaku sempat dipaksa untuk kembali menjadi seorang Muslim oleh ibunya.

Tentu saja kabar ini membuat publik terkejut. Namun, pihak Mamah Dedeh masih belum memberikan komentar apapun soal pengakuan Alya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker