Wow, 7 Tarif Ustadz Kondang di Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Di Indonesia memiliki banyak sekali ustadz kondang. Tentu saja, tarif untuk mengundang mereka agar bisa memberikan ceramah atau kajian dalam sebuah acara tentu saja berbeda.

Biasanya, tarif untuk mengundang seorang ustadz ditentukan berdasarkan popularitas mereka. Namun siapa sangka biaya mengundang ustadz kondang Indonesia bisa mencapai Rp 132 juta?

Penasaran sebenarnya berapa tarif ustadz kondang di Indonesia? Melansir insert live Rabu (10/1/2024).

1. Ustadz Abdul Somad

Yang pertama ditempati oleh Ustadz Abdul Somad, ia merupakan sosok penceramah yang paling disukai oleh banyak orang.

Lewat dakwahnya di YouTube, Ustadz Abdul Somad bisa memperoleh penghasilan senilai Rp 8,2 juta hingga Rp9 juta. Per bulannya, ia bisa mendapatkan Rp 132,3 juta.

2. Aa Gym

Sempat menjadi sorotan terkait poligami, namun popularitas Aa Gym tak kunjung surut. Aa Gym diperkirakan bisa menghasilkan pendapatan Rp4 juta hingga Rp63,3 juta per bulan dari YouTube.

3. Hanan Attaki

Nama Hanan Ataki sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Ceramah yang menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami membuat ustazd ini diminati banyak orang.

Penghasilan Hanan Attaki dari YouTube berisikan ceramahnya berkisar Rp 6,2 juta hingga Rp 99,9 juta per bulan.

4. Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat adalah salah satu ustaz kondang di Indonesia. Ia diperkirakan mendapat penghasilan sekitar Rp 5,1 juta hingga Rp 81,6 juta untuk per bulannya.

5. Mamah Dedeh

Mama Dedeh ialah salah satu ustazah kondang di Indonesia. Tak hanya jam terbangnya saja yang tinggi, usia dan pengetahuannya pun tak terbantahkan.

Pemilik nama asli Dede Rosidah Syarifuddin itu disebut mendapatkan penghasilan Rp40 juta per bulan.

6. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi adalah salah satu selebriti Indonesia yang tidak hanya populer sebagai artis, namun sebagai penceramah.

Kakak kandung Ria Ricis ini memasang tarif Rp10 juta untuk sekali ceramah. Selain itu, ia juga meminta pesawat bukan kelas ekonomi serta penginapan berkelas jika ceramah di luar kota.

7. Ustadz Solmed

Ustadz Solmed yang kini sedang viral karena memamerkan rumah baru mewahnya, disorot karena penghasilan setiap ceramah.

Melansir dari berbagai sumber, Ustadz Solmed meminta Rp15,9 miliar untuk satu kali ceramah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker