Inilah Negeri 900 Tahun

Abadikini.com, TIDORE – Inilah Negeri 900 Tahun, negeri ini mempunyai corak dan kebersamaan yang sangat berbeda dengan tempat-tempat lain, yang punya kekhususan dan kekhasan masing-masing.

Demikian sambutan selamat datang Sultan Tidore H. Husain Alting Syah pada Jamuan Makan Adat Sail Tidore 2022  yang bertempat di Kadato Kie Kesultanan Tidore, Sabtu (26/11/2022).

Sultan Tidore H. Husain Alting Syah juga menambahkan Tidore memiliki salah satu Pahlawan Nasional yaitu Sultan Amiruddin Syah Kiacili Paparangan atau yang di kenal dengan Sultan Nuku yang telah dikukuhkan pada Tahun 1995 sebagai Pahlawan Nasional.

“Nuku berhasil merebut Kesultanan Tidore dari hegemoni Belanda pada tahun 1797 dan menjadi Tidore Kesultanan yang berdaulat penuh, Sultan Nuku berjuang melawan Belanda disebabkan Belanda melakukan intervensi dalam pergantian Sultan Tidore,” Kata Sultan Tidore

Seluruh makanan yang disajikan merupakan makanan adat telah menjadi makanan pokok masyarakat sejak dulu, Jamuan Makan Adat Sail Tidore 2022  yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri,Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI. H Yudo Margono, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kusuba dan Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker