Trending Topik

David Beckham Jadi Duta Piala Dunia Komedian Inggris Ini Sobek Uang Rp186 Juta

Abadikini.com, JAKARTA – Komedian asal Inggris Raya Joe Lycett menyobek uang senilai 10.000 poundsterling, setara dengan Rp186 juta, karena David Beckham menjadi duta Piala Dunia Qatar 2022.

Lycett, diberitakan Reuters Senin (21/11/2022) memberi ultimatum kepada David Beckham supaya dia mundur sebagai duta Piala Dunia Dunia Qatar 2022 dengan alasan negara itu tidak memperlakukan pekerja asing dengan adil dan mengekang hak LGBTQ+.

Sang komedian pekan lalu mengatakan akan mendonasikan uang senilai 10.000 poundsterling jika Beckham setuju untuk mundur dari keterlibatannya pada Piala Dunia atau menyobek uang itu sebelum pertandingan dimulai.

David Beckham sejauh ini tidak merespons ultimatum itu secara terang-terangan.

Lycett membuat video dia mengenakan baju berwarna pelangi dan membawa dua tumpuk uang kertas nominal 5 poundsterling. Dia lalu memasukkan uang itu ke mesin pemotong kayu.

Homoseksualitas adalah ilegal di Qatar, namun, penyelenggara Piala Dunia mengatakan siapa pun, tanpa melihat latar belakang atau orientasi seksual, boleh datang ke gelaran sepakbola terbesar itu.

Qatar juga membantah mereka menyiksa pekerja dan melakukan suap untuk mendapatkan hak menyelenggarakan Piala Dunia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker