PBB Bisa Maju di Kabupaten Solok

Oleh Risko Mardianto Bagindo Sutan, S.H. 

Abadikini.com Partai Bulan Bintang merupakan salah satu partai politik yang telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU RI di Jakarta. Akibatnya, segenap jajaran pengurus partai yang dipimpin oleh Prof. Yusril  itu harus berjibaku mengikuti serangkaian tahapan agar bisa lolos dalam verifikasi KPU, baik ditingkat pusat, wilayah maupun cabang.

Di Kabupaten Solok sendiri, saat ini, PBB tidak memiliki kursi di parlemen. Sama dengan, PSI dan PKB. Hal itu membuat pengurus cabang di Kabupaten Solok tidak hanya menyiapkan kader maupun figur yang dapat menjadi pemenang pemilu mendatang, tetapi juga menyelesaikan sekuat tenaga proses verifikasi oleh KPU. Itu harus dilalui, tidak bisa tidak.

Jika dilihat dari jejaknya, PBB pernah mengirim wakilnya ke DPRD Solok dalam beberapa pemilu yang telah lalu. Namun, nasib sial menimpa PBB dalam Pileg 2019. Ketika itu, tidak satupun caleg dari Bulan Bintang yang lolos ke Rumah Bagonjong di Arosuka, Ibukota Kabupaten Solok yang berjuluk Bumi Markisah itu.

Penulis berpendapat, jika PBB lolos dan dapat menjadi mengirim wakil mereka ke parlemen dalam pemilu mendatang, maka PBB bisa berjuang untuk mempertahankan eksistensinya di Kabupaten Solok. Apalagi, banyak organ partai yang bisa digerakkan untuk turun ke masyarakat supaya partai ini makin dikenal, seperti Bulan Sabit Merah, LBH Bulan Bintang, Brigade Hizbullah Bulan Bintang, Muslimat Bulan Bintang, Pemuda Bulan Bintang dan masih banyak lagi. Tinggal, bagaimana setiap sayap partai itu dapat dikelola secara profesional dan dapat bergabung dalam masyarakat.

Jika PBB bisa menggerakkan semua sayap partai itu maka PBB bisa maju di Kabupaten Solok. Karena saat ini masyarakat belum merasakan dengan pasti peranan KNPI maupun organisasi pemuda lainnya. Semoga saja, insha Allah, PBB Jaya.

Solok, 10 September 2022

Oleh: Risko Mardianto Bagindo Sutan, S.H. Advokat dan Petani Muda di Solok

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker