Mahasiswa dan Dosen STKIP Bima Mengikuti Festival Rimpu

Abadikini.com, BIMA – Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Bima dibawah payung yayasan pengajaran dan ilmu pendidikan (YPIP) Bima mengikuti Festival Rimpu Bima bersama dosen, mahasiswa dan stafnya.

Pawai rimpu bima dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun RI ke 77 tahun STKIP Bima mengikuti pawai yang dilaksanakan oleh pemerintah kota bima dengan star awal di lapangan pahlawan dan finis di halaman kantor walikota bima.

Dalam mengikuti pawai budaya rimpu perempuan bima dan laki-laki memakai sambolo serta sarung khas bima yaitu tembe nggoli berbagai corak serta warnanya.

Ketua STKIP Bima Dr. Nasution dengan baju adat bima kesultanan untuk memimpin rombongan STKIP Bima.

“Kami mengikuti pawai rimpu khas bima ini menyumbangkan tenaga untuk pemerintah kota bima demi memeriahkan festival budaya rimpu ini dengan membawa pasukan dosen dan mahasiswa untuk berkontribusi positif bagi pemerintah dan saling menghargai undangan istimewa untuk STKIP Bima,” kata Nasution.

Menurutnya, STKIP Bima di bawah Yayasan Pengajaran dan Ilmu Pendidikan (YPIP) terus memberikan yang terbaik untuk pemerintah Kota Bima sebagai bagian tri darma perguruan tinggi.

“Kehadiran perguruan tinggi di daerah dengan sendirinya berkontribusi positif bagi pemerintah daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakatnya,” tegas Nasution. (Amir).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker