Ustadz Das’ad Latif: Mudah-Mudahan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024 Jadi Pesta Politik yang Mengasyikkan

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim di halaman Gedung KPU, Senin (22/8/2022). Kegiatan ini mengundang Ustad Das’ad Latif sebagai penceramah dan memimpin doa bersama 164 anak yatim.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan maksud kegiatan ini yakni berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan juga untuk iringan doa pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang sukses.

“Iringan doa semoga anak yatim ini mendoakan kita semua terutama kita yang bertugas di KPU supaya dalam menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan 2024 nanti dalam keadaan yang sehat walafiat, diberikan kekuatan, hidayah, kesabaran oleh Allah dalam menjalankan tugas-tugas, sehingga pemilu dapat berjalan lancar, demokratis, dan berintegritas sebagaimana yang kita niatkan,” ujar Hasyim dalam sambutanya, seperti dikutip dari laman KPU RI.

Ustadz Das’ad Latif memberikan ceramah terkait penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang berjalan lancar tanpa ada saling menghina.

“Mudah-mudahan pemilihan presiden, anggota DPR, kepala daerah jadi pesta politik mengasyikkan, tidak ada yang saling menghina, kita mewujudkan pemilu yang betul-betul jujur, adil, bebas, dan demokratis,” ucap Das’ad.

Das’ad pun mengapresiasi inisiatif KPU mengundang anak yatim mengiringi doa meminta pertolongan Allah untuk penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 dan juga bagi jajaran KPU dalam melaksanakan kerja-kerja kepemiluan. Pasalnya, menurut Das’ad kerja KPU tidak mudah menyelenggarakan pesta demokrasi besar tahun 2024.

“Tentu ini pekerjaan berat, dibutuhkan persatuan yang sangat kokoh, persatuan yang sangat baik, Ketua KPU dan para anggotanya, Sekjen dengan seluruh pegawainya harus bahu-membahu mewujudkan hajatan politik yang besar. Tidak mungkin hajatan besar ini bisa terjadi tanpa pertolongan Allah dan perlindungan Allah,” ujar Das’ad.

Menutup ceramahnya, Das’ad memimpin iringan doa bersama 164 anak yatim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat, dan Inspektur Utama Nanang Priyatna serta jajaran pejabat eselon II Setjen KPU.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker