Partai Bulan Bintang Siap Ajukan Yusril jadi Cawapres Anies, Puan, hingga Ganjar

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) mengaku siap mengajukan Yusril Ihza Mahendra sebagai calon wakil presiden (cawapres). Ketua umum Partai Bulan Bintang tersebut diharapkan dapat menjadi cawapres pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Mudah-mudahan kalau ketua umum kami bisa di wapres (wakil presiden), ya kita ajukan di wapres, kan begitu,” ujar Afriansyah di gedung ACLC KPK, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Afriansyah mengatakan Yusril disodorkan sebagai cawapres karena punya kualitas. “Bisa saja karena kami punya Ketum yang berkualitas, artinya mumpuni, beliau negawaran,” jelasnya.

Sementara untuk sosok calon presiden (capres), Afriansyah mengaku pihaknya masih melakukan kajian lebih lanjut.

Afriansyah menilai saat ini sudah ada sejumlah tokoh nasional yang berpotensi maju pada Pilpres 2024 mendatang, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti.

“Kita lihat yang sudah sepakat dan sepaham dengan kita, ya kita akan sandingkan dengan pak Yusril sebagai wapresnya,” tutur Afriansyah.

Menurtnya, saat ini pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Tidak lupa, dia menegaskan Partai Bulan Bintang terbuka berkoalisi dengan partai-partai politik lainnya seperti Nasdem, PDI Perjuangan, hingga Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hanya saja, kata dia menegaskan, saat ini Partai Bulan Bintang fokus pada verifikasi administrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena kenapa? Kalau kami melakukan koalisi tiba-tiba tidak lolos ikut pemilu ya malu-maluin aja. Jadi, kami sekarang konsentrasi untuk membenahi infrastruktur partai sebagai syarat untuk peserta pemilu karena ada faktual dan administrasi yang akan dilakukan KPU,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker