Keren, SMP Negeri 25 Pekanbaru Launching Program Belajar Berbasis Digital

Abadikini.com, PEKANBARU – SMP Negeri 25 Pekanbaru, meluncurkan beberapa program sekolah untuk menunjang proses pembelajaran berbasis Digital di halaman sekolah jalan Kartama, Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (25/5/2022).

Kepala Sekolah SMPN 25 Dr. Asbullah, M.Pd menjelasakan program Launching Learning management system ini mencakup, management dalam bentuk aplikasi.

“Seperti Perpustakaan Digital, yaitu alur layanan Digital perpustakaan secara online, para siswa dengan cukup menscan barcode langsung bisa masuk ke perpustakaan sekolah,” kata Asbullah.

Menurutnya, tujuan di laksanakannya program Digital ini untuk mempermudah kerja para guru, tata usaha, murid, dan para orang tua.

“Partisipasi dan dukungan antara guru, murid dan para orang tua murid sangat di butuhkan agar sistim ini dapat lebih berkembang lagi,” ujar Asbullah.

MP Negeri 25 Pekanbaru, meluncurkan beberapa program sekolah untuk menunjang proses pembelajaran berbasis Digital di halaman sekolah jalan Kartama, Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (25/5/2022).

Dikatakannya, Talents mapping tentang bagaimana mengenal potensi diri para murid secara Digital hal ini sangat berguna untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan selanjutnya.

“Absen Digital (bagi guru, tenaga kependidikan dan peserta didik) sistim Digital ini dengan menggunakan kode Pin tanda kehadiran di sekolah serta Pemetaan gaya belajar siswa (petik asik),” ungkapnya.

Patauan Abadikini.com dilokasi, peresmian digelar dengan serangkaian kegiatan, seperti; Pembacaan ayat suci Al-quran, Tahfiz, Pembacaan Asmaul Husna, tarian persembahan, Mars SMPN 25 Pekanbaru.

Parade Passus SMPN 25 Pekanbaru, penampilan Teacher band, penampilan Musik Assamble, Silat, Dongeng, Puisi, serta hiburan lainnya dari guru dan para murid SMP 25 pekanbaru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Dr. Ismardi, M.Ag beserta rombongan, Seluruh Kepala SMP Negeri se-kota Pekanbaru, Para orang tua murid serta undangan lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker