Bupati Bantaeng Jadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 

Abadikini.com, BANTAENG – Jatuh pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jumat (20/5/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin pada kesempatan itu membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate yang mengatakan bahwa Peringatan Harkitnas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”

Tema Ayo Bangkit Bersama ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Pandemi COVID-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik Peringatan Hari Kebangkitan Nasional”, tutur Bupati.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPD, para Camat, dan para peserta upacara yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, tenaga kesehatan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker