KH Quraish Shihab Sebut Kalla dan Athirah Teladan Jalankan Ajaran Islam

Abadikini.com, MAKASSAR – Prof. Dr KH Quraish Shihab menyatakan bahwa Haji Kalla dan Athirah adalah sosok teladan dalam menjalankan ketaatan terhadap ajaran-ajaran Islam.

“Begitu banyak keteladanan yang dapat diambil dan menjadi contoh untuk dilakukan, salah satunya adalah ketaatan yang dimiliki almarhum dengan ketegasan menolak perbuatan maupun keputusan yang berbanding terbalik dari ajaran-ajaran Islam,” kata KH Quraish Shihab di Haul 40 tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah.

KH Quraish mengatakan Hadji Kalla dan Hj Athirah, bagi orang-orang yang mengenal, tentunya akan memiliki banyak hal-hal istimewa, seperti mereka beragama dengan baik dan beragama dengan sangat teliti.

“Nilai-nilai inilah yang ditanamkan hingga ke dalam perusahaan sehingga bisa mencapai usia 70 tahun,” ujarnya.

Prof Quraish Shihab juga berharap perusahaan KALLA dapat memasuki usia hingga 700 tahun dengan pesan untuk keluarga dan semua karyawan agar seluruh nilai-nilai yang ditanamkan oleh pendiri senantiasa dipelihara dan dijaga dengan baik.

Pada peringatan Haul mengenang 40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah, KALLA sukses menggelar acara haul di Masjid Raya Makassar dengan ribuan partisipasi.

Sebelumnya KALLA telah menggelar Simaan Hafalan AlQuran 30 Juz oleh Alumni PPTQ Masjid Fatimah sejak 12 hingga 14 Mei 2022 sebanyak 10 juz setiap harinya.

Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan Surat Yasin dan tahlil.

Acara ini menghadirkan pula Ustad Das’ad Latief yang membahas tentang bagaimana sejarah perjalanan Hadji Kalla dan Hj. Athirah dalam berkolaborasi membangun usaha dan mendidik putra-putri hingga menjadi Saudagar Sehati.

“Ada begitu banyak pelajaran yang bisa dipetik dari almarhum dan almarhumah, dari meniatkan segala usaha yang dilakukan untuk Allah SWT, memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan,” ujar dia.* (ANTARA)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker