Zein Assegaf Alias Habib Kribo Klaim Ilmunya Lebih Tinggi dari Rizieq Shihab

Abadikini.com, JAKARTA – Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo, menyebut keilmuan Habib Rizieq Shihab (HRS) tak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Quraish Shihab. Kribo mengatakan, meski secara keilmuan Quraish Shihab jauh di atas Rizieq, namun ayah dari Najwa Shihab tersebut tampak tenang dan santun.

Quraish Shihab tak pernah menghakimi atau mempersekusi orang-orang yang telah menghina bahkan menuduhnya sebagai seorang penganut Syiah atau kafir.

Hal tersebut dikatakan Habib Kribo mengomentari aksi persekusi yang dilakukan pendukung Habib Rizieq terhadap seorang guru Eni Rohaeni. Pasalnya, Eni dianggap telah melecehkan Habib Rizieq karena cuitan terkait penutupan Holywings melalui akun Twitter @pd_eni.

Dalam cuitannya, Eni menyebut, Habib Rizieq keras meminta pemerintah menutup Holywings yang telah membuat promosi minuman keras Muhammad-Maria, karena sudah tak lagi menerima upeti dari Bar tersebut.

“Kalau ada orang tuh menaruh negatif kepada Rizieq, nggak usah marah-marah ini yang ‘nyembah’ Rizieq. Biasa aja. Dan habib di Indonesia itu bukan cuma satu bukan rizieq aja,” katanya seperti dilihat dari kanal YouTube Habib Kribo Selasa (12/7/2022).

“Banyak habib lebih baik seribu kali dari rizieq. Yang akhlaknya lebih baik itu Ustadz Quraish, nggak ada apa-apanya. Ustadz Quraish dicaci maki orang dituduh syiah dan kafir, apa marah Ustaz Quraish? Nggak! Padahal kalau mau tau ilmunya Quraish Shihab nggak ada apa-apanya Rizieq tuh seujung kukunya,” sambungnya.

Habib Kribo menuding, Habib Rizieq hanya modal ngomong dengan bahasa Arab saja. Bahkan kata Kribo, kalau dibandingkan, keilmuannya lebih tinggi dibandingkan Habib Rizieq.

“Rizieq kan cuma bisa ngomong modal bahasa arab. Ilmunya juga belum tentu dengan saya juga kalah,” cetusnya.

Untuk itu, Kribo meminta pada ‘penyembah’ Rizieq agar tak berlebihan mengistimewakan keturunan Nabi tersebut.

“Nggak usah lah terlalu dipuja-puja hindari ini sudah. Ini negeri sudah punya aturan kenegaraan. Aturan keamanan, kalau ada masalah apapun datangnya apa? Ke kantor-kantor keamanan nggak main geruduk-geruduk aja,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker