Pasangan India Jadi yang Pertama Menikah di Metaverse

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan India Abhijeet dan Sansrati adalah yang pertama menikah di Metaverse. Acara pernikahan secara virtual tersebut dihadiri 500 tamu.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (17/2/2022), pernikahan Abhijeet dan Sansrati berlangsung di platform Metaverse buatan India, yakni Yug.

Di Metaverse, upacara pernikahan virtual ini diselenggarakan di tepi pantai, di mana para tamu juga bergabung melalui avatar masing-masing.

Pernikahan di Metaverse ini berlangsung pada Sabtu (5/2) silam, jam 8-9 malam, bersamaan dengan acara nyatanya yang diadakan di daerah Bhopal.

Diketahui, Abhijeet Goel merupakan seorang pengusaha teknologi dan pasangannya seorang dokter, Dr. Sansratidari. Mereka berdua bertemu secara online melalui situs pernikahan lokal.

Mereka pun memutuskan untuk menikah, tetapi ingin teman dan keluarga mereka di seluruh dunia menjadi bagian dari hari pernikahannya.

Atas dasar itu, mereka menikah di Metaverse agar setiap orang dapat menjadi bagian dari pernikahan mereka tanpa mengorbankan keselamatan tamu karena pandemi COVID-19.

Menurut Utkarsh Shukla, pendiri Yug, Metaverse adalah konsep baru dan adopsinya masih dalam tahap awal di seluruh dunia, khusunya untuk acara pernikahan.

“Kami ingin India memimpin dan menjadi yang terdepan dalam revolusi teknologi ini, dan karenanya kami membangun Platform Metaverse, Yug, di India,” ungkap Shukla.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker