Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Disebut Jadi Tim Impian

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pejabat Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) kagum dengan penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Yunus mengklaim Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan yang tampil sebagai runner up mendapat sambutan positif.

“Saya berada di Singapura dan mendengar sendiri mereka mengatakan senang dengan performa anak-anak di timnas. Mereka hapal pula dengan umur pemain kita, seperti Witan Sulaeman umurnya berapa,” ujar Yunus.

“Mereka menganggap timnas kita ini ‘dream team’ dan bisa berprestasi terbaik dalam dua sampai empat tahun ke depan,” sambungnya.

Yunus pun menilai Timnas Indonesia pantas mendapat apresiasi atas performa selama penyelenggaraan Piala AFF 2020.

“Kami melihat ini positif. Para pemain timnas banyak yang baru berumur di bawah 23 tahun. PSSI memang menyiapkan timnas untuk masa depan dan inilah hasilnya,” ujar Yunus.

Di samping melihat potensi menjanjikan dari pemain-pemain muda, Yunus menilai masih ada kekurangan yang harus diperbaiki termasuk masalah mental.

Dengan polesan di berbagai aspek, Yunus pun melihat peluang Timnas Indonesia U-23 dan senior bisa naik podium juara pada agenda 2022.

“Jadi pencapaian di Piala AFF 2020 tidak ujug-ujug. Ini semua sesuai skenario, ‘road map’ yang diberikan melalui dirtek [Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri].”

“Jadi kami optimistis timnas ini bisa berprestasi bagus di turnamen seperti Piala AFF U-23, SEA Games dan Piala AFF senior nantinya,” ucap Yunus.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker