PSSI Ingin Jordi Amat Tetap Merumput di Eropa

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya ingin calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat tetap bermain di Eropa. Hal ini disampaikan Yunus terkait dengan Klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim tengah melakukan lobi untuk mendapat Jordi Amat.

“Harapan kita Jordi tetap main di Eropa, terlepas dia sedang dilobi tim Malaysia. Sampai saat ini Jordi belum mengatakan resmi sah dengan tim Malaysia,” kata Yunus Nusi di Youtube PSSI.

“Kami juga sudah menyampaikan bahwa kamu main di Eropa lebih bagus untuk masa depanmu ketika sudah berada di Timnas Indonesia,” sambung Yunus Nusi.

Saat ini kontrak Jordi Amat dengan klub Liga Belgia, KAS Eupen, akan berakhir pada 30 Juni 2022. Artinya, JDT bisa mendapatkan tanda tangan Jordi secara gratis atau bebas transfer dalam waktu dekat.

Namun, PSSI akan tetap mengembalikan keputusan ke tangan pelatih Shin Tae Yong jika akhirnya Jordi Amat resmi gabung dengan JDT.

“Sebagaimana pandangan baik Shin Tae Yong maupun Direktur Teknik Indra Sjafri, termasuk PSSI, kamu [Jordi Amat] bagus karena bermain di Eropa. Tapi, ini akan kita komunikasikan terus sampai dengan ada kepastian iya atau tidak gabung tim Malaysia. Sampai saat ini belum ada kepastian,”ungkapnya.

“Kalau sudah ada kepastian nanti akan kita minta pandangan Shin Tae Yong karena dia yang meminta Jordi untuk menjadi pemain naturalisasi,” ujar Yunus.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker