Trending Topik

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Usai Menjadi Runner Up Piala AFF

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil memiliki ranking atau peringkat yang menanjak naik usai kompetisi Piala AFF 2021. Hal ini diketahui melalui update yang dilakukan melalui laman resmi FIFA beberapa waktu yang lalu.

Usai mengakhiri laga terakhir dalam final Piala AFF 2021, Timnas Indonesia hingga kini diketahui berada di ranking atau menempati peringkat ke 164 FIFA dengan mengumpulkan 992,31 poin sementara yang berhasil diraih.

Dengan peringkat atau ranking yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia tersebut diketahui menjadi catatan baru dan terbaik jika melihat beberapa waktu dalam update yang dilakukan khususnya pada tahun 2021.

Dalam ranking ataupun peringkat yang dimiliki Indonesia yang menduduki posisi ke-164 tersebut merupakan torehan yang cukup baik. Pasalnya dalam selisih ranking yang dimiliki olehnya masuk dalam jumlah yang cukup besar yaitu 131.

Sedangkan beberapa negara diketahui berada di atas dari Indonesia dan memiliki selisih poin ranking yang tak terlalu besar. Beberapa negara tersebut seperti Barbados pada peringkat 162 dan Vanuatu yang hingga kini masih menempati peringkat 163.

Disisi lain, beberapa negara juga diketahui berada di bawah Indonesia dengan selisih poin yang ketat. Sejumlah negara itu seperti Papua Nugini pada peringkat 164 dengan 990.55 poin dan Bermuda dengan ranking 165 dengan torehan 982,43 poin.

Sementara itu, peringkat yang pernah diperoleh oleh Timnas Indonesia yang diketahui sebagai catatan terburuknya sendiri diketahui pernah berada di ranking 175 tepatnya pada bulan September 2021 yang lalu.

Dengan torehan peringkat ke 164 yang berhasil di raih oleh Indonesia yang dilakukan update oleh FIFA di akhir 2021 ini masih belum mampu melampaui capaian yang pernah diraih pada tahun 1998 yang pernah diraih yaitu mencapai peringkat 87.

Sebelumnya dalam gelaran kompetisi AFF 2021 yang mempertemukan berbagai negara Asia Tenggara sendiri Timnas Indonesia sukses kembali mengulang capaian dengan tampil di laga puncak atau final kompetisi tersebut.

Pada laga final Piala AFF 2021 kali ini Indonesia harus berhadapan dengan salah satu negara kuat yaitu Thailand yang pernah bertemu dengan Timnas pada laga final kompetisi yang sama pada tahun 2016.

Meskipun demikian, skuad Garuda Indonesia harus kembali mengakui keunggulan Thailand, dan masih belum mampu memberikan gelar Piala AFF untuk pertama kali sejak kompetisi digulirkan pada tahun 1996 yang lalu.

Timnas Indonesia yang diarsiteki oleh Shin Tae Yong tersebut harus mengakui keunggulan Thailand pada babak final Leg 1. Skuad Garuda harus mengakui keunggulan pasukan Gajah Perang dengan skor 4-0.

Sementara itu, pada Leg 2 Thailand berhasil memastikan diri keluar sebagai juara Piala Aff 2021 setelah berhasil menahan imbang Timnas Indonesia kali ini dengan skor 2-2 dan membuat agregat menjadi 6-2.

Demikianlah informasi lengkap mengenai ranking atau peringkat Timnas Indonesia dalam laman resmi FIFA setelah menyelesaikan kompetisi Piala AFF yang berakhir dengan Thailand sebagai juara. (*)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker