Pemkot Tidore Terus Genjot Vaksinasi Hingga ke Kulurahan dan Desa

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus menggenjot program vaksinasi mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan sampai ke tingkat desa guna mensukseskan program vaksinasi di Kota Tidore. Vaksinasi yang dilakukan oleh kelurahan Toloa, Kecamatan Tidore Selatan dipantau langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Ny. Nuraen Ismail Dukomalamo, di Kelurahan Toloa, Selasa (28/12/2021).

Disela-sela pemantauan vaksinasi, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mengatakan Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mensukseskan program vaksinasi dengan target 70% dari target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ke Daerah,

Ismail menambahkan untuk capaian vaksinasi di Kota Tidore sudah mencapai 67,80 %, “mudah-mudahan disisa waktu beberapa hari kedepan nanti Pemerintah terus berupaya di angka 3,0 % agar dapat memenuhi target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.” kata Ismail.

Ismail Dukomalamo juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk divaksin, karena vaksin aman dan halal serta mengajak kepada seluruh Kepala Kelurahan maupun Kepala Desa yang belum mencapai 70 % disetiap kelurahan/Desa yang dipimpin sehingga terus berupaya dalam mensukseskan Vaksinasi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan OPD,  Camat, Lurah, Kepala Desa maupun para ASN yang berdomisili di tempat tinggal masing-masing telah membantu Pemerintah daerah dalam mensukseskan Vaksinasi serta saya juga mengucapkan terima kasih Kepada tenaga medis yang dengan ekstra memberikan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat, sehingga Kota Tidore hampir mencapai target vaksinasi yang diberikan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Perlu diketahu juga, Vaksinasi di Kelurahan Toloa dilaksanakan di dua titik dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Tomalou. Untuk menarik minat masyarakat agar mau datang melakukan vaksin, Kelurahan Toloa mengadakan pengundian Doorprize bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini bukan hanya dilakukan di Kelurahan Toloa, namun ada beberapa Kelurahan dan Desa yang ada di Kota Tidore Kepulauan ini juga terus gencar melaksanakan vaksinasi masal disetiap kelurahan/Desa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker