Jaga Toleransi, Pejabat Bantaeng Kunjungi Gereja di Malam Natal 

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau sejumlah pelaksanaan natal di tiga gereja yang ada di Bantaeng, Jumat (24/12/2021), malam. Pemantauan ini dilakukan bersama semua unsur Forkopimda di Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan kunjungannya untuk memastikan ibadah umat kristiani di Bantaeng berjalan lancar. Dia juga tidak lupa untuk mengajak semua umat kristiani untuk senantiasa menjaga dan melindungi kebersamaan yang terbangun selama ini. Kunjungan ini, kata dia, bertujuan untuk menjaga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

“Selamat Natal. Kedepan, kebersamaan ini akan terus kita jaga bersama agar bisa memberikan kebermanfaatan yang lebih baik,” kata Bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Ilham Azikin bersama pimpinan Forkopimda mendatangi satu per satu gereja yang ada di Bantaeng. Mulai dari gereja Protestan di Jalan Kartini, Gereja Pantekosta di Jalan Nenas dan Gereja Katolik di Jalan Raya Lanto.

Selain mengunjungi gereja, Ilham Azikin juga mendatangi sejumlah pos-pos polisi yang dipersiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun baru. Dia berharap, semua fasilitas kesehatan dan keamanan selalu tersedia untuk Natal dan Tahun baru ini.

“Ambulance bagaimana? harus selalu tersedia. Harus di back up sama BSB juga,” perintah Ilham Azikin kepada petugas pos lalu lintas.

Kunjungan Ilham Azikin ini mendapat respon yang baik dari sejumlah pastor Gereja di Bantaeng. Salah satunya datang dari Pastor Gereja Katolik di Jalan Raya Lanto, Parto S. Dia mengatakan, kunjungan ini adalah sebuah kehormatan untuk umat kristiani di Bantaeng.

“Ini adalah sebuah kehormatan dan penghargaan bagi kami. Kami merasa bangga dengan kehadiran pak Bupati yang memastikan ibadah kami berjalan lancar,” kata dia.

Parto juga mengaku akan senantiasa mengajak umat kristiani untuk saling menjaga dan melindungi sesama umat lainnya di Bantaeng. Dia berdoa agar Bantaeng ini terus diberikan kedamaian oleh Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker