NASA Kembali Tunda Peluncuran Roket SpaceX ke Luar Angkasa

Abadikini.com, JAKARTA – NASA kembali mengumumkan penundaan peluncuran roket SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, Rabu .

Kali ini, peluncuran kru keempat SpaceX di atas pesawat ruang angkasa Crew Dragon harus ditunda lagi, karena masalah medis. NASA mengatakan masalah medis yang dimaksud bukan darurat medis dan tidak terkait dengan Covid-19.

Namun, badan antariksa AS tetap menolak untuk menjelaskan masalah kesehatan apa atau mengatakan astronot mana yang terlibat.

“Tim akan terus memantau kesehatan kru saat mereka mengevaluasi peluang peluncuran potensial di akhir minggu,” kata pernyataan NASA, dikutip dari Futurism, Rabu (3/11/2021).

Misi yang dijuluki Crew-3 ini, semula dijadwalkan pada hari Minggu (31/10/2021) kemudian ditunda hingga Rabu (3/11/2021) ini karena kondisi cuaca yang tidak sesuai. Namun, kini peluncuran dijadwal ulang untuk Sabtu malam.

Menurut cuitan jurnalis ruang angkasa CBS William Harwood, penundaan itu adalah yang pertama untuk misi yang diujicobakan karena masalah medis sejak penerbangan ulang-alik STS-36 pada 1990 ketika komandan John Creighton jatuh sakit sebelum peluncuran.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker