Ngopi Gratis di Masjid Raya Bantaeng Sehabis Kajian Subuh

Abadikini.com, BANTAENG – Berbagai cara yang dilakukan Pengurus Masjid Raya Bantaeng untuk memotivasi tunggi orang agar mau beribadah.

Sekertaris Mesjid Raya Bantaeng, H. Iwan Setiawan mengatakan Masjid ini punya cara langkah untuk motivasi tinggi bagi warga agar melaksanakan shalat berjamaah tepat waktu.

Selesai shalat Subuh para jamaah tidak perlu ngopi di warung kopi atau di rumahnya, tapi cukup di Masjid Raya Bantaeng sambil mendengarkan kajian bakda Subuh.

Bakda subuh sembari ngopi itu rutin dilaksanakan setiap Jumat subuh dan “Kajian agama bakda shalat Subuh sambil Ngopi bareng ini memang bertujuan menarik jamaah Shalat Subuh untuk ikut mendengarkan pengajian,” ujar, H. Iwan Setiawan, Kamis (28/10).

Kurang lebih 100 jamaah yang hadir pada setiap kegiatan tersebut. Untuk Jumat pertama dan Jumat keempat usai shalat Subuh, ada kegiatan Kajian Kitab Bulughul Maraam karya Ibnu Hajar Al asqallani oleh ustadz Drs. M. Jam’an HR, MM.

“Semoga dengan Kajian Kitab Bulughul Maraam dan suguhan kopi juga snank yang dihidangkan pada jamaah Masjid Raya Bantaeng ini bisa menjalin ukhuwah jamaah khususnya dan dapat menambah ilmu agama guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” harapnya.

Tak hanya itu, kata H. Iwan tentu saja dengan Sedekah Pagi yang rutin dilakukan terlebih di waktu subuh, Insya Allah Tentunya hal ini merupakan sebuah nikmat yang membahagiakan kita sebagai hamba ciptaan Allah. Karena melalui ibadah sedekah, tidak hanya tunai tugas kita sebagai seorang hamba kepada Tuhannya, namun juga kewajiban kita terhadap sesama manusia,” jelasnya Iwan Setiawan.

Kata dia, Sedekah adalah amalan yang amat dianjurkan untuk rutin dilakukan. Apalagi jika dilakukannya di awal waktu kita melakukan aktivitas sehari-hari. Sebab dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda bahwa, “ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker