Ilham Azikin Ajak Cakades Shalat Subuh dan Dzikir Bersama

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengundang seluruh Calon Kepala Desa melaksanakan shalat subuh dan zikir bersama di Masjid Raya, Selasa (26/10/2021). Unsur pimpinan Forkopimda dan pimpinan OPD turut hadir dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin mengajak kepada semua pihak untuk tetap menjaga kedamaian di setiap desa masing-masing. Menurutnya, seluruh warga Bantaeng selalu mengedepankan kedewasaan dalam momentum seperti ini.

“Saya sangat yakin, kita semua mampu mengedepankan kedewasaan agar proses ruang masyarakat dapat tercipta dengan damai dan aman,” jelas dia.

Dia juga berharap, pemilihan dapat dilakukan dengan bermartabat. Semua proses harus berjalan dengan baik demi terciptanya kedamaian di daerah.

“Memilih pemimpin ini akan menentukan nasib masa depan desa kita,” jelas bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Dia menambahkan, proses demokrasi di desa sebenarnya bukanlah hal yang baru. Dia menyebut, pemilihan pemimpin sebenarnya berkiblat pada pemilihan ditingkat desa.

“Ini bukan hal yang baru. Saya yakin, saudara-saudara kita yang menyelenggarakan proses demokrasi ino sudah paham bagaimana menjaga demokrasi ini,” jelas dia.

Salat Subuh dan Zikir bersama ini juga diisi denga tausiah dari ketua MUI Bantaeng, DR Gafrawi Kadir. Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada semua calon pemimpin di tingkat desa untuk meneladani sikap kepemimpinan Rasulullah.

Dia berharap, agar pemimpin bisa melindungi dan mengayomi masyarakatnya. Jika pemimpin dari desa sudah baik, tentu masyarakat Bantaeng juga akan senantiasa terlindungi dengan kebaikan.

“Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kita bagaimana melindungi umat muslim. Inilah teladan yang patut kita contoh,” jelas dia.

Sembilan Pilkades Sistem E-Voting

Pilkades tahun ini akan digelar di sembilan desa di Bantaeng. Ke sembilan desa itu adalah Desa Pa’jukukang, Batu Karaeng, Rappoa di Kecamatan Pa’jukukang.

Desa Barua dan Ulugalung di Kecamatan Eremerasa, Bonto Marannu dan Bonto Tallasa di Kecamatan Uluere.

Serta Desa Pattaneteang di Tompobulu dan Bonto Cinde di Kecamatan Bissappu. Pemilihan kepala desa di sembilan desa akan digelar secara e-Voting. Sistem E-Voting ini sudah berkali-kali dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng untuk skala pemilihan kepala desa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker