Latih Penggiat Kuliner, Dispar Bantaeng Target Munculkan Kuliner Khas Derah

Abadikini.com, BANTAENG – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng menggelar pelatihan peningkatan inovasi dan hygenitas sajian kuliner di Hotel Grand Imawan, Makassar, Selasa, 19 Oktober 2021. Pelatihan ini digelar dengan melibatkan puluhan peserta yang merupakan para penggiat kuliner di Bantaeng.

Mereka dilatih untuk membuat inovasi kuliner khas Bantaeng. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari dengan output memunculkan dan memperkenalkan kuliner khas Bantaeng.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng, Harmoni mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu akses untuk meningkatkan potensi wisata di Bantaeng. Khususnya, untuk sajian kuliner khas Bantaeng. Dia berharap, agar pelatihan ini bisa memunculkan inovasi tepat guna untuk peningkatan kapasitas para penggiat kuliner di Bantaeng.

“Kami berharap inovasi kreativitas kuliner tetap berakar pada karifan lokal,” kata Harmoni dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Harmoni menambahkan, dari pelatihan ini diharapkan ada kuliner khas Bantaeng yang muncul dan dapat diperkenalkan di tingkat regional atau nasional. Menurutnya, Bantaeng pada dasarnya memiliki banyak jenis kuliner yang bisa diperkenalkan dan dikembangkan.

“Ini adalah potensi wisata yang juga harus dikembangkan. Kuliner khas Bantaeng harus muncul di permukaan di tingkat regional ataupun di tingkat nasional,” jelas dia.

Para peserta pelatihan ini dilatih oleh sejumlah tenaga pelatih profesional. Selain dialtih secara teori, mereka juga akan dilatih praktikum untuk membuat kuliner khas Bantaeng.

“Outputnya, kita juga akan memperkuat pada hygenitas kulinernya,” jelas pelatih tata boga, Damayanti.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker