Denmark Open 2021: Marcus /Kevin Tumbang di Babak Kedua

Abadikini.com, JAKARTA – Kejutan terjadi di putaran kedua Denmark Open 2021. Pasangan unggulan teratas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomulyo tumbang di tangan junior sesama wakil Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, 21-17, 17-21, 21-23.

Bertanding di Odense Sport Park, Kamis (21/10/2021), pasangan berjuluk The Minions itu bermain begitu agresif melawan junior mereka Fikri/Maulana. Tak mau kalah, Fikri/Maulana juga memberikan perlawanan sengit, sehingga Marcus/Kevin sempat kualahan dibuatnya.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin menunjukkan tajinya kepada junior mereka Fikri/Maulana dengan bermain gesit dan lincah seperti biasanya. Pasangan berjuluk The Minions itu seakan tidak memberi ruang untuk Fikri/Maulana untuk menyerang balik.

Sempat tertinggal poin cukup jauh 10-15, perlahan namun pasti, Fikri/Maulana berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin dengan menyerang Marcus. Beberapa kali, Fikri/Maulana melontarkan pukulan keras yang mengarah kepada Marcus.

Tetapi, dengan sigap rekan duet Marcus yaitu Kevin, mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut dengan saling adu pukulan. Hal tersebut, membuat Fikri/Maulana sedikit kualahan menghadapinya, sehingga Marcus/Kevin berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, tak mau pasrah dalam tekanan Marcus/Kevin, Fikri/Maulana juga memberikan perlawanan sengit dengan pukulan smash mematikan. Sehingga Fikri/Maulana berhasil menyamakan kedudukan skor 9-9.

Fikri/Maulana sukses memanfaatkan peluang dengan terus menerus menyerang kelemahan benteng pertahanan Marcus. Strategi tersebut rupanya ampuh untuk mengejar ketertinggalan poin Fikri/Maulana, sehingga Fikri/Maulana unggul 17-14.

Kondisi Marcus/Kevin semakin terdesak lantaran beberapa pukulan yang dilontarkannya menyangkut di net. Ditambah lagi kurangnya antisipasi dan pertahanan lemah Marcus/Kevin membuat Fikri/Maulana bermain semakin percaya diri. Pada akhirnya, Fikri/Maulana berhasil mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.

Di gim penentuan, Marcus/Kevin bangkit dan langsung tancap gas melibas Fikri/Maulana dengan langsung mencetak delapan poin menjadi 8-3. Pola permainan agresif Marcus/Kevin itu rupanya membuat Fikri/Maulana tidak sanggup menjegalnya.

Tetapi, Fikri/Maulana mencoba kembali menata fokusnya dan menerapkan strategi dengan menggempur pertahanan Marcus/Kevin dengan beberapa kali bermain di depan bibir net. Hal itu cukup untuk Fikri/Maulana menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Pada akhirnya, Fikri/Maulana berhasil menurup pertandingan dengan kemenangan dengan skor 23-21.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128 turbo128 planet128