Denmark Open 2021: Cidera, Anthony Sinisuka Ginting Mundur dari Turnamen

Abadikini.com, JAKARTA – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tarik diri dari Denmark Open 2021 karena mengalami cedera saat turun di babak pertama, Rabu 20 Oktober 2021 malam WIB.

Laga baru berjalan dua menit atau ketika tertinggal 1-4 dari sang lawan yakni Thomas Rouxel, Anthony Ginting memilih meninggalkan lapangan. Cedera pinggang yang dirasakan sejak final Piala Thomas 2020 memaksa pebulu tangkis 25 tahun itu mundur dari Denmark Open 2021.

“Ginting mengalami masalah pada pinggang dan memilih untuk mundur. Saat ini sedang dalam pemeriksaan dokter,” pernyataan PBSI, Kamis (21/10/2021).

Cedera pinggang mendasari keputusan yang dibuat tunggal putra kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu.

“Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas,” kata Ginting, Kamis (21/10/2021).

Waktu istirahat yang singkat, yakni dua hari antara Piala Thomas dan Denmark Open, disebut Ginting tidak cukup untuk melakukan pemulihan.

“Kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari,” kata Ginting.

“Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open,” ujar Ginting.

Terhentinya Anthony Ginting membuat Indonesia tinggal menyisakan dua pebulu tangkis di nomor tunggal putra ajang Denmark Open 2021. Mereka ialah Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker