Piala Thomas 2020: Jonathan Christie Bawa Indonesia Ungguli Taiwan

Abadikini.com JAKARTA – Jonathan Christie membawa tim Piala Thomas Indonesia kembali unggul dari Taiwan setelah meraih kemenangan dari Wang Tzu Wei. Turun pada partai ketiga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-17.

Secara ranking, Jonatan sebenarnya lebih unggul dari Wang Tzu Wei. Jojo, sapaannya, saat ini menduduki posisi ketujuh dunia sementara Wang Tzu Wei di peringkat kesebelas.

Akan tetapi rekor pertemuan kedua pebulutangkis imbang. Dari empat kali bertemu mereka berbagi dua kemenangan. Keduanya terakhir bertemu pada ajang Indonesia Masters Januari 2020 degan kemenangan dua gim langsung.

Pada awal gim pertama skor imbang terjadi hingga 3-3. Setelah itu Wan Tzu Wei sempat unggul 5-3 sebelum kembali disamakan menjadi 5-5.

Kedua pebulutangkis kembali bergantian meraih angka hingga skor imbang 7-7. Tzu Wei kembali unggul dua angka setelah penempatan bolanya di depan net tak mampu dikembalikan Jonatan.

Jonatan kembali memaksakan skor imbang menjadi 10-10 dengan membalas menempatkan bola di depan net yang tak bisa dikembalikan Tzu Wei. Akan tetapi smash keras Tzu Wei menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai jeda, Jonatan sempat kembali menyamakan kedudukan menjadi 11-11, akan tetapi Tzu Wei meraih dua angka berikutnya sehingga kembali unggul.

Setelah skor 13-15, Jonatan meraih empat angka beruntun sehingga berbalik unggul 17-15. Jarak dua angka itu bertahan hingga Jonataan meraih gim poin 20-17. Penempatan bola ke belakang lapangan yang dilakukan pebulutangkis asal DKI Jakarta itu tak mampu dikembalikan Tzu Wei.

Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-17 setelah Jonatan menyambar bola tanggung pengembalian Tzu Wei di depan net.

Indonesia bisa meraih kemenangan atas Taiwan jika ganda Mohammad Ahsan / Daniel Mathin meraih kemenangan dari Lu Ching Yao / Yang Po Han. Laga terakhir babak penyisihan grup A ini menjadi penentu siapa yang merebut tiket babak perempat final Piala Thomas 2020. Indonesia yang telah mengantongi dua kemenangan dari Thailand dan Aljazair sebenarnya cukup aman untuk merebut satu dari dua tiket di Grup A.

Sementara Taiwan harus meraih kemenangan dari Indonesia untuk mengungguli Thailand.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker