Indonesia Pastikan Juara Grup A Piala Thomas 2020 Usai Kalahkan Taiwan 3-2

Abadikini.com, JAKARTA – Tunggal putra Tim Thomas Indonesia , Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Chi Yu Jen di partai terakhir laga pamungkas Grup A Piala Thomas 2020, pada Rabu (13/10/2021). Shesar menang lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-19.

Dengan hasil itu, Indonesia memastikan diri menjadi pemenang di laga tersebut lantaran skor akhir melawan Taiwan adalah 3-2. Berkat hasil itu juga, Indonesia menjadi juara Grup A Piala Thomas 2020.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Shesar turun di partai kelima. Atlet yang kerab disapa Vito itu bermain sangat hati-hati. Kendati demikian, Vito sudah bermain dengan maksimal.

Di awal pertandingan Vito langsung tancap gas dengan berhasil merengkuh poin-poin kemenangan dan mengungguli Chi Yu Jen. Namun, Chi Yu Jen mampu membalikkan keadaan dengan menerapkan strategi bermain di tepi net.

Pada gim pertama, Vito seakan memberikan angin segar kepada Chi Yu Jen lantaran pukulannya yang melebar keluar lapangan dan sesekali menyangkut di net. Hal tersebut, dimanfaatkan oleh Chi Yu Jen untuk terus melebarkan sayap keunggulan sehingga dapat mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16.

Setelah jeda gim pertama, Chi Yu Jen semakin menunjukkan tajinya dengan melontarkan pukulan menyilang di depan bibir net. Terbukti strategi jitu itu dapat membuat Vito kehilangan fokus sehingga dengan mudahnya Chi Yu Jen menambah pundi-pundi kemenangan.

Sempat tertinggal cukup jauh, Vito berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan poin dengan melontarkan pukulan smash menyilang ke arah kanan Chi Yu Jen. Terbukti strategi tersebut berhasil membawa Vito kembali unggul dengan skor 11-9.

Pada pertengahan pertandingan, Vito tidak mampu mempertahankan keunggulan poin karena terus melakukan kesalahan sendiri sehingga poin dengan mudah beralih ke tangan Chi Yu Jen. Namun, Vito dapat mengembalikan keadaan, pada akhirnya Vito unggul di gim kedua dengan skor 21-19.

Memasuki gim ketiga, harapan Vito untuk memenangkan pertandingan semakin terbuka lebar lantaran pukulan Chi Yu Jen sering menyangkut di net. Tidak mau menyerah, Chi Yu Jen menata fokusnya kembali dan berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 14-14..

Saling kejar-kejaran poin pun terus terjadi dengan dibarengi perlawanan sengit baik dari Vito maupun Chi Yu Jen. Vito berhasil membalikkan keadaan, sampai akhirnya Vito menutup pertandingan dengan kemenangan skor 21-19 atas Chi Yu Jen.

Dengan hasil itu Indonesia menang 3-2 dan memastikan diri menjadi juara Grup A Piala Thomas 2020. Kini mereka tinggal menunggu tim runne-up mana yang akan dilawan di babak perempatfinal.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker