Tim PKM S2 Manajemen Unesa Gelar Pelatihan Susun Karya Ilmiah bagi Guru SMK se-Nganjuk

Ketua pengabdian sekaligus Ketua Program Studi S2 Manajemen, Andre Dwijanto Witjaksono mengungkapkan bahwa, guru merupakan aset terpenting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya bidang kewirausahaan.

“Sehingga guru harus memiliki empat kompetensi utama yaitu profesional, pedagogi, sosial, dan personal. Salah satunya adalah menulis artikel ilmiah di jurnal terakreditasi,” tegasnya.

Bahkan, menurut Dr Andre, sapaan akrabnya, menulis artikel ilmiah di jurnal terakreditasi sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi guru dan kini menjadi prasyarat seorang guru untuk kenaikan pangkat dan golongan.

“Karena itu, kehadiran tim pengabdian masyarakat dari S2 Manajemen Unesa diharapkan mampu menjawab kebutuhan para guru dalam memahami penulisan artikel karya ilmiah terutama untuk menunjang kenaikan pangkat,” harap Andre.

Lebih jauh, ia berharap, kegiatan ini juga meningkatkan minat dalam menulis serta menumbuhkan budaya menulis karya ilmiah khususnya bagi para guru serta masyarakat pada umumnya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker