Tingkatkan Perekonomian Warga, Manajemen Unesa Latih BUMDes Kedungdowo Jombang

Abadikini.com, JOMBANG – Jurusan Manajemen FEB Unesa menggiatkan kembali kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan melakukan Pelatihan Pemberdayaan Unit Usaha Miik Desa BUMD sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga desa Kedungdowo, Kab. Jombang yang didasarkan pada prinsip-prinsip kooperatif, partisipatif, dan modern disampaikan oleh Ketua Tim PKM, Prof Dewie Tri Wijayati.

Prof Dewie menyampaikan kunci pengelolaan BUMDes yang terdiri dari Administrasi, Manajemen, dan Kepemimpinan. Tidak lupa juga untuk menerapkan prinsip Good Corporate Governance untuk BUMDes yang lebih modern.

Materi selanjutnya, mengenai materi aplikasi manajemen keuangan disampaikan oleh Achmad Kautsar, dan dilanjutkan dengan materi Branding oleh Hujjatullah Fazlurrahman.

Menurut anggota lain dari tim ini, Hafid Kholidi Hadi dan Trias Madanika Kusumaningrum, pelatihan ini telah dipersiapkan dengan sangat baik dengan kordinasi dengan BUMDes milik Desa Kedungdowo, Kec. Ploso, Kab. Jombang.

“Peserta nampak antusias mengikuti pelatihan dan skema pelatihan berjalan interaktif,” ucapnya pada keterangan tertulisnya. Rabu, (13/10/2021).

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker