Tim PKM S2 Manajemen Unesa Gelar Pelatihan Susun Karya Ilmiah bagi Guru SMK se-Nganjuk

Abadikini.com, NGANJUK – Kewirausahaan pada pendidikan SMK merupakan modal penting bagi siswa menginternalisasi nilai-nilai kewirausahaan. Sehingga siswa tidak hanya dibekali keahlian khusus tetapi juga nilai-nilai dan karakter wirausaha.

Banyaknya praktikum dan observasi kegiatan kewirausahaan yang dilakukan oleh siswa dan guru tentunya sangat bermanfaat jika dikembangkan menjadi karya tulis berupa buku ajar, modul atau artikel ilmiah. Selain menambah referensi untuk pembelajaran karya tulis sangat bermanfaat untuk guru dalam berbagai aspek.

Potensi karya tulis di bidang bisnis dan kewirausahaan dari hasil praktikum kewirausahaan di sekolah tidak lantas menjadikan melimpahnya hasil karya tulis dari guru pengampu mata pelajaran kewirausahaan ini. Dibuktikan dengan minimnya buku yang dihasilkan dan publikasi pada jurnal ilmiah.

Dari permasalahan tersebut, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Pascasarjana Prodi S2 Manajemen Universitas Negeri Surabaya melaksanakan pelatihan penyusunan karya ilmiah bidang manajemen bisnis dan kewirausahaan.

“Kegiatan yang dilakukan secara hybrid luring dan daring mulai tanggal 2 Oktober s.d 5 November 2021. Pelatihan luring dilaksanakan pada tanggal 2 oktober 2021 yang berlokasi di SMAN 3 Nganjuk,” kata Andre dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Ahad (10/10/2021).

Sedangkan daring dilaksanakan setiap hari Sabtu di setiap pekannya. Peserta kegiatan pelatihan penyusunan karya ilmiah ini adalah guru kewirausahaan SMK se-Kabupaten Nganjuk.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker