Wali Kota Tidore Sebut Peran Wagub Lemah, Sehingga Gubernur Minta Kami Bantu Kelancaran STQ

Abadikini.com, TIDORE – Dianggap tidak menerima kritikan untuk sebuah pembenahan guna melancarkan kegiatan berskala nasional yakni Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang berpusat di Sofifi. Wali kota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim kembali menyebut Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Al Yasin Ali, Keliru dalam menyampaikan statemen di Media.

Pasalnya, jika Wagub benar-benar peduli terhadap STQ, tentu saat ini Persiapannya sudah akan jauh lebih baik, dan kekurangan-kekurangan dilapangan juga tidak terlalu banyak, misalnya seperti pembersihan, penyelesaian pekerjaan Masjid Raya dan lain sebagainya.

“Kalau dia (Wagub) bilang pernyataan saya tidak berdasar, kenapa begitu banyak kekurangan yang ditemukan, bahkan kesiapannya juga belum terlalu baik,” kata Capten Ali.

Menurut Wali kota, Wagub yang merupakan pendamping Gubernur seharusnya membantu Gubernur untuk memperhatikan kesiapan STQ, jika ada kendala atau kekurangan, maka seharusnya dilakukan Evaluasi.

“Bukan malah membela diri dan melempar tanggungjawab. Dengan alasan STQ sudah ada Panitia, Sekda dan Gubernur. Padahal, ia sendiri juga memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan”.

“Ini bukan soal saling menyalahkan sebagaimana yang ditudingkan Wagub ke saya, tapi hal ini sudah seharusnya kita saling memperbaiki. Karena hajatan ini adalah hajatan Nasional,” tegas Ketua Dewan Kehormatan PDIP Kota Tikep itu.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker