Ketua Panitia STQ Tingkat Nasional Puji Ketegasan Wali Kota Tidore Kepulauan

Selain dari itu, Kepala-Kepala Desa/Lurah yang berada di Kecamatan Oba Utara, beserta Camat, diminta untuk berpartisipasi aktif dalam melakukan pembersihan dilingkungannya masing-masing. Untuk PLN, diminta agar dalam pelaksanaan STQ lampu yang berada di areal Sofifi tidak boleh sampai padam.

“Kalau dari SKPD telah diarahkan untuk memaksimalkan tugasnya mulai dari DLH yang akan fokus pada kebersihan, Dinas Perhubungan fokus pada transportasi laut dan darat, Satpol PP untuk pengamanan, dan Dinas Kesehatan untuk menangani pasien covid, dan itu fasilitas beserta tenaganya akan diperbantukan melalui Puskesmas Galala, jadi SKPD-SKPD di Tidore dan Provinsi, nantinya akan saling berkordinasi untuk saling melengkapi,” tandasnya.

Senada disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, dia bilang, pelaksanaan STQ Tingkat Nasional di Sofifi, merupakan tanggungjawab bersama, sehingga perlu dilakukan sinergitas dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, sehingga tidak perlu saling menyalahkan.

“Hajatan ini, adalah hajatan Nasional, dan Tidore merupakan Tuan Rumah, olehnya itu kita harus menanamkan rasa kepedulian atas pelaksanaan kegiatan ini yang dimulai dari hati kita masing-masing, karena baik buruknya STQ ini kedepan tergantung pada kesiapan kita hari ini,” ujarnya.

Untuk itu, lelaki yang berkapasitas sebagai Ketua DPD PDIP Malut ini, akan berkantor di Sofifi selama persiapan maupun berlangsungnya kegiatan STQ, guna memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Gubernur telah meminta kepada saya dengan pak wali agar, saat ini kami berdua bisa secara bergiliran berkantor di Sofifi, minimal dua hari sekali. Namun melalui pertemuan ini, saya sampaikan bahwa Walikota mungkin akan memantau perkembangan STQ dua hari sekali, namun saya akan berkantor di sofifi mulai saat ini sampai berakhirnya kegiatan STQ, bahkan SKPD-SKPD terkait yang diberi peran dalam kegiatan ini, saya minta juga harus berada di Sofifi,” tegasnya.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker