Ketua Panitia STQ Tingkat Nasional Puji Ketegasan Wali Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka mensukseskan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional yang berpusat di Sofifi pada tanggal 16-25 Oktober 2021, Pemerintah Provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi dan termikasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan Salmin Janidi, Ketua Panitia STQ Provinsi Maluku Utara, dia merasa terharu dan bangga saat melihat komitmen Walikota Tikep, Ali Ibrahim dan Wakil Walikota, Muhammad Sinen, yang begitu serius, cepat dan peduli terhadap kesuksesan STQ.

“Waktu pelaksanaan kegiatan STQ ini sudah tidak terlalalu lama, akan tetapi semangat dan kemauan besar pak Wali dan Pak Wakil bersama Masyarakat sangat luar biasa. Saya selaku ketua Panitia tentu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Walikota dan Wakil Walikota Tikep,” ungkapnya, dalam pertemuan bersama dengan Walikota, Wakil Walikota, Para pimpinan SKPD lingkup Pemkot Tikep, Kepala-Kepala Desa/Lurah, Camat dan Instansi vertikal lainnya, yang berpusat di Kantor Camat Oba Utara, Sabtu, (25/9/21)

Menyikapi hal tersebut, Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, mengatakan, untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan STQ yang berskala Nasional itu, semua Kepala-Kepala Desa, Lurah, Camat, BRI, Bank Mandiri, BPD Maluku Utara, dan BNI yang ada di Sofifi, telah diarahkan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dalam hal pemasangan umbul-umbul (Bendera pelangi). Bahkan BRI, Bank Mandiri, BPD, BNI, dan Pemilik Hotel maupun Penginapan di Sofifi, diminta untuk ikut menyumbangkan umbul-umbul yang telah didesaign khusus oleh Panitia.

“Umbul-umbul yang dipasang ini harus satu jenis dan itu akan didesaign oleh Panitia, jadi kami dari Pemkot meminta agar Pemrove dapat mencetak sebanyak 2.500 umbul-umbul untuk diberikan kepada Kepala Desa/Lurah di wilayah Oba Utara, guna di pasangan di depan rumah warga dan disepanjang jalan lokasi kegiatan. Selain itu, saya juga telah menginstruksikan BRI untuk mmbantu mencetak umbul-umbul sebanyak 50 buah, BPD 50 buah, BNI 50 buah, dan Bank Mandiri 50 Buah. Sementara pemilik hotel dan penginapan masing-masing sebanyak 25 buah,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker