Serahkan Bantuan Benih Jagung, Bupati Bantaeng: Pastikan Bantuan Tersebar Secara Merata

Abadikini.com, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melalui Dinas Pertanian baru saja menyerahkan Bantuan Benih Jagung secara simbolis kepada para kelompok tani di Kec. Eremerasa. Bantuan benih diserahkan langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Aula Kantor Desa Mappilawing, Kec. Eremerasa, Kab. Bantaeng, Kamis (2/9).

Kepala Dinas Pertanian, Budi Taufik dalam laporannya mengatakan bahwa terkait pertanaman di Kab. Bantaeng pada umumnya digunakan atau diterapkan pola tanam padi-padi palawija dengan indeks pertanaman rata-rata 300 %. Salah satu faktor yang sangat memegang peran penting produksi yaitu ketersediaan benih, tidak hanya sekedar tersedia tetapi juga menjamin benih yang baik, bermutu dan berkualitas sebagai cikal bakal yang baik.

“Fasilitasi bantuan benih untuk musim tanam ini sekitar 6.304 hektar untuk jagung dengan total 95 ton kebutuhan benih dan tersebar di 8 kecamatan di Kab. Bantaeng dengan 332 kelompok tani. Khusus di Kec. Eremerasa untuk bantuan benih jagung taralokasi sekitar 11 ton atau 11.040 kg dengan luas lahan 736 hektar dengan jumlah sebanyak 40 kelompok tani”, ujarnya Budi.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker