Korea Selatan Segera Luncurkan Pengorbit Bulan Pertamanya

Abadikini.com, JAKARTA – Korea Selatan akan segera meluncurkan Roket ke Luar Angkasa dengan misi mengamati bulan untuk pertama kalinya.

Dikutip dari Yonhap, Senin, Korea Selatan akan melakukan misi tersebut selama setahun menggunakan pesawat ruang angkasa yang mengorbit bulan.

Kementerian Sains dan ICT Korea Selatan mengatakan, pengorbit telah dipasangi kamera dengan presisi tinggi, yang dikembangkan oleh Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS (NASA).

Kamera tersebut akan mengumpulkan data permukaan bulan untuk mendukung program Artemis yang dipimpin AS.

Pada bulan Mei, Korea Selatan menandatangani Artemis Accords yang bertujuan mengirim astronot ke bulan pada 2024 dan membangun pangkalan bulan berawak yang berkelanjutan pada tahun 2028.

Pihak Kementerian Sains dan ICT Korea Selatan mengatakan akan menerima dukungan tambahan dari NASA untuk misi pengorbit bulan, termasuk teknologi navigasi dan komunikasi.

Pengorbit bulan dijadwalkan selesai Oktober tahun ini dan akan diuji lebih lanjut sebelum diluncurkan Agustus tahun depan pada roket Space Exploration Technologies (SpaceX).

Korea Selatan telah memperkuat ambisi mereka dan diperkirakan akan meluncurkan roket luar angkasa pertamanya dengan muatan tiruan pada bulan Oktober.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker