Ellon Musk Tertarik Melakukan Kerja Sama dengan Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Pemilik Tesla dan SpaceX, Elon Musk, tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia. Miliarder itu ingin melibatkan Tesla dan SpaceX dalam kerja samanya dengan Indonesia

Hal tersebut disampaikan Elon Musk kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah melakukan kunjungan ke markas SpaceX di Gedung Stargate SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5/2022) waktu setempat.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon Musk

Dia mengaku melihat besarnya potensi yang masih layak untuk digali dari Indonesia. Lebih lanjut, Elon Musk turut menilai bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki energi positif dan sangat optimistis terhadap masa depan.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” ujar Elon.

Elon Musk bahkan berencana untuk melakukan kunjungan langsung ke Indonesia pada November 2022 mendatang.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo.

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” kata Elon Musk.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Presiden Joko Widodo membahas lebih lanjut potensi kerja sama mengenai investasi, teknologi serta inovasi yang akan dilakukan Indonesia bersama dengan Tesla dan SpaceX.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ungkap Jokowi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker