Kritik Elon Musk, SpaceX Pesat Sejumlah Karyawan

Abadikini.com, JAKARTA – Perusahaan penerbangan antariksa, SpaceX telah memecat beberapa karyawan yang berada di balik sebuah surat kritik terhadap perilaku Chief Executive Officer, Elon Musk yang blak-blakan di depan publik.

Hal ini diungkapkan oleh perusahaan milik Elon Musk itu dalam sebuah pesan kepada staf yang dikonfirmasi oleh AFP pada hari Jumat.

“Sekelompok kecil” karyawan meminta tanda tangan rekan-rekan mereka untuk menunjukkan dukungan atas surat itu dan partisipasi dalam survei, kata kepala operasi SpaceX Gwynne Shotwell dalam email Kamis malam.

Perilaku Elon Musk dianggap secara teratur menggunakan Twitter untuk memprovokasi dan terkadang menyinggung dengan komentar yang tidak disaring atau kasar.

Shotwell menyebut beberapa pekerja merasa “tidak nyaman, terintimidasi dan diintimidasi, dan/atau marah karena surat itu menekan mereka untuk menandatangani sesuatu yang tidak mencerminkan pandangan mereka.”

“Kami memiliki terlalu banyak pekerjaan penting untuk diselesaikan dan tidak perlu aktivisme yang berlebihan seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker