Upacara Peringatan HUT RI ke-76 Di Kota Tidore Berjalan Lancar dan Sukses

Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera dibawah pimpinan Danpas Bripka Yamin Ahmad bersama Danton Penurunan Bendera Nurrahim Is Folaimam, siswa SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan sukses melaksanakan tugasnya, Penggerek Bendera masing-masing, Muhammad Abidsardari SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan, Irfan Amir dari SMA Negeri 9 Tidore, dan Andika Solemandari  Madrasah Aliyah Dowora Kota Tidore Kepulauan menurunkan Bendera merah putih, melipat dan menyerahkan kepada pembawa baki, Amanda Salsabila Ibrahim dari SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan. Setelah itu Pembawa baki menyerahkan kepada Inspektur Upacara.

Menariknya pada saat peringatan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia selepas kenaikkan bendera pusaka. Para peserta upacara di halaman kantor walikota disuguhkan dengan penampilan Tarian Kapita Uto Salawaku, sebuah tarian perang yang diangkat dari ritual masyarakat Adat Kesultanan Tidore.

Tarian ini juga ditampilkan secara virtual di upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara bersama empat tarian yang dipilih dari Seluruh Indonesia. Sebuah persembahan yang indah di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tarian Kapita Uto Salawaku ini dikurasi dan dilatih langsung oleh Eko Supriyanto seorang koreografer terbaik nasional dan dibawakan oleh 7 orang penari dan 4 orang musisi yang berasal dari Tidore yakni Vaisal Hadi, Ikbal Salasa, Abdullah Muhammad, Bayu Yakub, Zainal Abidin, Muhammad Rizky Ibrahim, Iswan Muhammad, Fuad Hasan, Ridwan Ibrahim, Briva Razak, Bagus Joko Prasetyo.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker