Upacara Peringatan HUT RI ke-76 Di Kota Tidore Berjalan Lancar dan Sukses

Abadikini.com, TIDORE – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Penurunan Bendera Merah Putih di Kota Tidore Kepulauan, pagi dan sore, berlangsung lancar dan sukses, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan upacara yang dipusatkan di halaman kantor Walikota Tidore tersebut berlangsung tertib dan hikmad dimana Wali Kota Capten Ali Ibrahim bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-76 Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 dibawah pimpinan Danpas Pelda Iskandar S. Alting bersama Danton Pengibaran Made Rihvan Ayochdya, siswa SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Pembawa Bendera, Saskia Salsabila Jaipono dari SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan dengan langkah yang anggun dan percaya diri menerima Bendera Merah Putih yang diserahkan Wali Kota Capten Ali Ibrahim.

Upacara HUT RI ke 76 di Kota Tidore Kepulauan. I Foto: ist Abadikini.com

Begitu juga saat Pengibar Bendera masing-masing, Arif Afriza M. Saraha dari SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan, Abdul Fathir Bahmid dari SMK Negeri 1 Tidore Kepulauan, dan Marsel Makausi dari SMA Negeri 8 Tidore Kepulauan, membentangkan bendera dan mengibarkannya ke puncak tiang.

Para anggota Paskibraka ini mendapat tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta upacara yang menilai bahwa tugas pengibaran bendera pusaka telah dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu upacara penurunan bendera merah putih juga berlangsung dan berakhir dengan sukses. Walikota Capt. Ali Ibrahim kembali bertindak selaku Inspektur Upacara. Bendera merah putih diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada pukul 17.30 WIT.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker