Trending Topik

Sumbangan Akidi Tio Rp2 Triliun Tunjukkan Pejabat Publik Bisa Kena Prank

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian Ediana Rae menganggap kegaduhan sumbangan bodong Rp2 triliun keluarga Akidi Tio sangat mengecewakan.

Sebab, kata Dian, penerima dana hibah keluarga yang dikabarkan untuk penanganan COVID-19 ini adalah pejabat publik, yakni Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri.

“Kan ini akan sangat mengecewakan kalau nanti publik menganggap ini sesuatu hal yang real dan akan terjadi. Kita juga harus memberikan warning kepada publik dan juga kepada penerima karena penerimanya ini pejabat publik, kita harus protect karena nama baik yang bersangkutan, nama baik institusi,” kata Dian dalam diskusi virtual, Minggu, (8/8/2021).

Dian mengaku PPATK langsung menyelidiki keberadaan uang Rp2 triliun sejak pengumuman sumbangan itu muncul. Hasilnya, PPATK tidak menemukan keberadaan uang senilai Rp2 triliun yang dijanjikan keluarga Akidi Tio, Heryanti.

Dian bilang, upaya ini merupakan inisiatif PPATK karena pihaknya melihat ada kejanggalan antara profil keluarga Akidi Tio dengan jumlah uang yang akan disumbangkan.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker