Trending Topik

Kemenkes Fasilitasi Konsultasi Obat Gratis bagi Pasien COVID-19 Via Online di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan memastikan pasien yang melakukan isolasi mandiri baik di rumah maupun tempat karantinan terpusat di pusat isolasi tetap memperoleh layanan Kesehatan dengan baik dan maksimal.

“Layanan Kesehatan ini berupa telemedicine yang merupakan konsultasi kesehatan secara virtual (online) yang bisa diakses kapan pun dan dimana pun oleh pasien. Untuk tahap awal, fasilitas ini hanya berlaku untuk area Jakarta,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dikutip laman Kemenkes RI, Jumat (6/8/2021).

Menurut Menkes, pasien positif COVID-19 yang sedang isolasi mandiri butuh konsultasi, butuh ketenangan, diperhatikan, dan tahu bahwa mereka menerima pengobatan yang benar.

Untuk itu terang Budi, kementerian kesehatan menyediakan layanan telemedicine karena kalau harus datang ke rumah sakit untuk konsultasi dengan dokter akan susah dan akan menambah risiko penularan.

“Maka kita bekerjasama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan juga jasa pengiriman obat secara gratis. Dibantu ditanggung oleh teman-teman telemedicine, startup, dan juga Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker