Sekjen Kunta Tinjau Progress Pembangunan RSUP Dr. Sitanala Tangerang

Abadikini.com, TANGERANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Nugraha, didampingi Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, melakukan kunjungan kerja ke RSUP Dr. Sitanala, Tangerang, Banten, pada Jumat (29/3/2024)

Dalam kunjungan kerja tersebut, Sekjen meninjau lahan pembangunan RSUP Dr. Sitanala, dan pembangunan gedung baru MCU (Medical Check Up) Dr. Sitanala. Lahan yang ditinjau oleh Sekjen Kunta di RSUP Dr. Sitanala akan digunakan untuk pembangunan gedung farmasi dan alat kesehatan.

Selanjutnya, Sekjen Kunta juga meninjau langsung lokasi iso tank container di area lahan RSUP Dr. Sitanala. Iso tank container di rumah sakit merupakan jenis container untuk membawa dan menyimpan bahan kimia berbentuk gas terkompresi atau cair seperti oksigen.

Terdapat 49 iso tank container di lokasi tersebut. Dari angka itu, 39 iso tank container telah memiliki Bukti Serah Terima (BST) setelah dihibahkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ke RSUP Dr. Sitanala, sedangkan 10 iso tank container lainnya adalah milik PT. IMIP.

Iso tank container yang dihibahkan Kemenkes berasal dari Malaysia, Singapura, dan China. Sementara itu, iso tank container milik PT. IMIP yang telah digunakan sejak 2021 segera dikembalikan.

Sekjen melakukan peninjauan langsung ke lokasi penyimpanan iso tank container untuk memeriksa iso tank container milik PT. IMIP sebelum nantinya dikembalikan ke PT. IMIP.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker